Gelar Kompetisi Sepak Bola NTT, Ini Pesan Gubernur

Gelar Kompetisi Sepak Bola NTT, Ini Pesan Gubernur
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - KUPANG - Kompetisi sepak bola Gubernur Cup VII 2016, mulai digelar, Senin (11/7) di Stadion Oepoi Kupang dan dibuka langsung oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Sebelum membuka kompetisi tersebut, Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Minggu (10/7) malam menjamu 14 tim peserta dalam acara welcome party yang dilangsungkan di Aston Hotel, Kota Kupang.

"Kami semua punya harapan besar terhadap para peserta, para pemain, pelatih dan ofisial tim. Di tangan kalian terletak nasib sepak bola NTT," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Turut hadir dalam acara ini, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Hari Wiranto, Kajati NTT Jhon  Purba, Wabub Flores Timur, Valens Tukan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Sinun  Petrus Manuk serta sejumlah Kepala biro dan undangan lainnya.

"Kami sifatnya fasilitasi, membuat program dan semua tergantung partisipasi kita semua," imbuhnya.

Sebagai ketua Asprov PSSI Lebu Raya mengungkapkan bahwa ketika menyelenggarakan El Tari Memorial Cup, dirinya ingin melakukan pembatasan usia.

"Tapi diprotes semua kabupaten. Namun, saya tetap berpendapat diperlukan turnamen, kompetisi, event dimana batasan usia diberlakukan, supaya bisa lahirkan  pesepak bola yang bagus sebagai masa depan sepak bola di NTT. Karena itulah maka dihidupkan lagi piala gubernur," ujarnya.

Asprov PSSI NTT sekarang ini mempunyai dua even yaitu El Tari Memorial Cup dan Piala Gubernur untuk akomodir kepentingan untuk mencari bibit baru, dan para pemain tua yang ingin tunjukkan semangat bagi anak muda. "Dengan berbagai keterbatasan kita tetap lakukan even ini," ungkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News