Siap-siap! Bonek Geruduk Kantor PSSI

Siap-siap! Bonek Geruduk Kantor PSSI
Bonek. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Bonek Mania berencana melakukan aksi menduduki Kantor PSSI di Jakarta untuk memulihkan status keanggotaan Persebaya.

Langkah itu dilakukan setelah mereka sukses mengawal Persebaya dalam sidang niaga di Pengadilan Negeri Surabaya, 30 Juni 2016. 

''Untuk tanggal aksi sudah kami sepakati, yakni 1 Agustus,'' ujar juru bicara Arek Bonek 1927 Andie “Peci” Kristiantono kepada Jawa Pos kemarin (12/7). 

''Tujuan kami masih sama, yakni menuntut PSSI kembali mengakui Persebaya. Di samping itu, kami juga menginginkan kejelasan terkait nasib Persebaya di kompetisi nasional,'' sambungnya.

Masih menurut Andie, bonek jengah dengan perlakuan PSSI yang selama ini selalu menganaktirikan Persebaya. 

Dengan kemenangan di sidang niaga pada akhir Juni lalu, status Green Force—julukan Persebaya—kini telah jelas sebagai pemegang sah semua elemen yang mengandung unsur klub kebanggan Kota Pahlawan. 

''Mengenai aksi tersebut, akan kami pertajam pada rapat koordinasi di Mes Persebaya Karanggayam Kamis (besok, Red) malam. Intinya, kami mengingatkan kepada seluruh bonek bahwa perjuangan kita untuk Persebaya belum selesai,'' imbuh Andie.

Namun, rencana bonek untuk bisa membuat Persebaya kembali eksis tidak hanya dari Jakarta. Di Surabaya, mereka juga mendesak agar PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku penggugat PT Persebaya Indonesia (PT PI) lalu tidak melayangkan banding. 

SURABAYA – Bonek Mania berencana melakukan aksi menduduki Kantor PSSI di Jakarta untuk memulihkan status keanggotaan Persebaya. Langkah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News