Legenda Beber Syarat Timnas U-19 Indonesia Tumbangkan Jepang

Legenda Beber Syarat Timnas U-19 Indonesia Tumbangkan Jepang
Timnas U-19 Indonesia. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional U-19 Indonesia akan menjalani laga superpenting melawan Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10).

Di atas kertas Jepang memang lebih difavoritkan bisa memenangi pertandingan.

Namun, mantan striker Indonesia Indriyanto Nugroho menilai tim besutan Indra Sjafri memiliki peluang mengalahkan Jepang.

"Pada dasarnya semua pemain di level U-19 ini masih sama secara kemampuan. Namun, ada pembeda lain. Yang pintar memainkan ritme permainan dan strategi itu jadi pembeda. Ini kandang kita sendiri. Jepang tidak punya faktor itu," jelas Indriyanto, Jumat (26/10).

Dia menambahkan, para pemain Indonesia harus bermain cerdas untuk menumbangkan Jepang.

"Jangan mengikuti ritme mereka. Kita punya keunggulan di kecepatan, teknik, dan skill. Itu yang harus dimaksimalkan. Jangan terbawa cara bermain Jepang," kata Indriyanto.

Indriyanto yakin Jepang juga sudah memiliki skema untuk mengantisipasi strategi racikan Indra.

"Pasti Jepang sudah membaca pemain-pemain kunci. Mereka sudah tahu Witan, Egy, dan Saddil, Mereka pasti akan dimatikan langkahnya nanti. Saya berharap coach Indra membuat strategi yang membuat Jepang kewalahan," ujar Indriyanto. (mat/jpc/jpnn)


Tim nasional U-19 Indonesia akan menjalani laga superpenting melawan Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News