Legenda R&B Percy Sledge Meninggal Dunia

Legenda R&B Percy Sledge Meninggal Dunia
bbc

jpnn.com - LOUISIANA - Penyanyi R&B legendaris Percy Sledge meninggal dunia di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat, Selasa (14/4) waktu setempat. Pelantun tembang klasik When a Man Loves a Woman itu meninggal dalam usia 73 tahun.

Dilansir dari CNN, Sledge dikabarkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit. Namun, belum ada informasi mengenai penyebab kematian pria kulit hitam itu. Laman BBC menulis, Sledge pernah menjalani operasi kanker hati pada Januari 2014 lalu.

“Dia adalah salah satu artis kebanggaan saya. Dia merupakan sosok yang luar biasa. Anda tak akan bisa menemukannya dalam bisnis ini sesering mungkin,” terang Steve Green dari Artists International Management Inc sebagaimana dilansir laman BBC.

Ungkapan duka pun langsung mengalir deras atas kematian pria kelahiran 25 November 1941 tersebut. Salah satunya datang dari DJ BBC Radio 2 Tony Blackburn.

“Sedih mendengar bahwa Percy Sledge meninggal dunia. Saya lupa berapa kali saya memainkan When A Man Loves A Woman. RIP,” tulis Blackburn dalam akun jejaring Twitter.

When a Men Loves a Woman adalah hits besar pada pertengahan dekade '60an. Lagu tersebut memuncaki berbagai tangga lagu dan menjadi soundtrack sejumlah film layar lebar.

Pada1991, penyanyi asal Amerika Serikat, Michael Bolton menyanyikan ulang karya Sledge itu. Versinya pun menjadi nomor satu di tangga lagu Negeri Paman Sam, julukan AS.

Di Indonesia, tembang klasik itu sempat kembali populer ketika penyanyi Sandhy Sandoro membawakannya dalam babak pertama kompetisi tarik suara internasional di Latvia pada tahun 2009. Video Sandhy menyanyikan lagu tersebut mencuatkan namanya di kancah musik Indonesia.

LOUISIANA - Penyanyi R&B legendaris Percy Sledge meninggal dunia di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat, Selasa (14/4) waktu setempat. Pelantun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News