Legenda Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979 Jepang Dukung Erick Thohir

Legenda Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979 Jepang Dukung Erick Thohir
Erick Thohir mengatakan sanksi FIFA untuk Indonesia bukan kartu merah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legenda Timnas U-20 yang pernah berlaga di Piala Dunia U-20 1979 Jepang, Bambang Nurdiansyah menilai Ketua Umum PSSI Erick Thohir memiliki pengalaman yang kuat untuk mengembalikan kejayaan sepak bola tanah air.

Menurutnya, gagasan untuk sepak bola Indonesia harus didukung untuk merajut harapan baru sepak bola.

“Kami pelaku-pelaku sepak bola mendukung beliau (Erick Thohir) dan jangan segan libatkan kami. Kita bicara untuk sepak bola Indonesia,” kata Bambang.

Di lain sisi, Bambang menyesalkan Piala Dunia U-20 tak terlaksana di Indonesia. Namun demikian upaya keras Erick Thohir dalam menegosiasi dengan FIFA patut diberikan apresiasi.

“Yang pasti bersyukur kita terlepas dari sanksi berat. Kami tentu menyesal U-20 batal di sini tetapi Pak Erick Thohir sudah berbuat semua untuk kita semua, untuk pelaku sepak bola Indonesia bahwa kita tidak terkena sanksi berat,” sambungnya.

“Kita menyesal kemarin, kita ada kesalahan, yang perlu digaris bawahi kita tidak kena sanksi berat dari FIFA. Pak Erick Thohir luar biasa,” imbuhnya.

Bambang yang juga instruktur pelatih Indonesia mengatakan pengalaman Erick Thohir di kancah internasional harus dibawa ke Indonesia untuk membenahi sepak bola.

Dia meminta semua pihak ikut mendukung Erick Thohir untuk kebaikan sepak bola Indonesia.

Para legenda sepak bola tanah air turut serta dalam aksi 1.000 bunga apresiasi PSSI dan Erick Thohir untuk sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News