Legislator dapat Keluhan Warga Jakarta, Minta Kebijakan Anies Baswedan Dievaluasi 

Legislator dapat Keluhan Warga Jakarta, Minta Kebijakan Anies Baswedan Dievaluasi 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disenti legislator DPR RI karena banyak warga mengeluh soal kebijakan yang dianggap tak tepat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Daerah Pemilihan II DKI Jakarta Christina Aryani mengaku banyak menerima keluhan dari konstituennya menyusul kebijakan perubahan nama beberapa jalan di ibu kota.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan tetap mengubah 22 nama jalan di ibu kota meskipun ada protes dari masyarakat.

"Kami mendapat banyak masukan warga yang meminta Pemrov DKI mengevaluasi lagi kebijakan ini," ungkap Christina kepada wartawan, Senin (18/7).

Legislator Komisi I DPR RI itu menyebut warga DKI Jakarta merasa kebijakan perubahan nama jalan kurang sosialisasi dan tidak melalui konsultasi warga.

Menurut dia, warga seharusnya sering dilibatkan dari rencana tersebut. Sebab, masyarakat yang jelas terdampak dari kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Konsekuensi perubahan nama jalan juga berimplikasi pada berubahnya dokumen administrasi warga, yang pengurusannya perlu proses," ungkap Christina.

Ke depan, legislator Fraksi Partai Golkar itu mengingatkan Pemrov DKI perlu membangun komunikasi intens dengan masyarakat terlebih dahulu apabila membuat kebijakan yang membuat warga terdampak. 

"Banyak juga warga yang protes akibat kurang dilibatkan dalam pengambilan keputusan ini. Tentu warga Jakarta sebaiknya juga dilibatkan sehingga tidak terkesan dipaksakan," ujar Christina. 

Christina Aryani menyebut warga DKI Jakarta merasa kebijakan perubahan nama jalan kurang sosialisasi dan tidak melalui konsultasi warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News