JPNN.com

Legislator DPRD Baru Saja Dilantik, PDIP Sudah Mulai Bersiap untuk Pemilu 2024

Jumat, 06 September 2019 – 03:03 WIB Legislator DPRD Baru Saja Dilantik, PDIP Sudah Mulai Bersiap untuk Pemilu 2024 - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada pembukaan acara Pendidikan Kader PDIP di Legislatif se-Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis (5/9). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, SIDOARJO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meminta kader-kadernya yang telah lolos ke kursi legislatif hasil Pemilu 2019 tak berpuas diri karena ada ada amanah rakyat yang harus dijaga.

Itulah pesan untuk para legislator PDIP tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Timur yang mengikuti pendidikan kader di Sidoarjo, Kamis (5/9). Dalam kesempatan itu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Megawati untuk para kader partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 tersebut agar terus bekerja keras.

Hasto mengatakan, kemenangan PDIP dalam pemilu legislatif selama dua kali berturut-turut harus dijaga dengan penuh amanah. Menurutnya, legislator PDIP di tidak boleh sombong.

“Setiap kader yang duduk di legislatif diwajibkan bekerja keras menjalankan ideologi partai sehingga kepercayaan rakyat bisa terjaga,” kata Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, PDIP harus mampu mengukir sejarah sebagai pemenang pemilu selama tiga kali berturut-turut. Karena itu, katanya, PDIP harus memenangi Pemilu 2024.

Untuk memenangi Pemilu 2024, tutur Hasto, PDIP harus bekerja lebih keras. “Pengurus DPP dan DPD partai bersama anggota dewan harus melangkah dengan cepat," kata Hasto.

Mantan legislator PDIP itu menegaskan, kemenangan partai berlambang kepala banteng itu dalam dua kali pemilu merupakan buah dari kerja keras. Secara khusus Hasto mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PDIP di Jatim.

Merujuk hasil Pemilu 2019, PDIP untuk pertama kalinya menjadi pemenang di Jatim. Kemenangan itu akan membuat PDIP berhak atas posisi ketua DPRD Jatim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...