Legislator Ini Singgung Kejanggalan dari Terusirnya Tim Indonesia di All England 2021

Legislator Ini Singgung Kejanggalan dari Terusirnya Tim Indonesia di All England 2021
All England. Foto: allenglandbadminton

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bramantyo Suwondo menilai ada hal yang janggal saat pencoretan kontingen Indonesia dari All England 2021.

Sebab, kata dia, hanya timnas Indonesia yang mendapatkan perlakuan berbeda dari panitia kejuaraan tersebut walaupun kontingen tanah air sudah melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Menurutnya beberapa pebulu tangkis tanah air telah tampil di All England 2021 dengan hasil menang melawan musuhnya dan berhak melaju ke babak berikut kejuaraan di negara Ratu Elisabeth itu.

"Anehnya lagi ialah sebelumnya ini tim dari negara lain itu sempat diberitakan terpapar Covid-19, tetapi dari panitia All England mengakomodir yang namanya tes kembali kepada tim lain dan akhirnya dinyatakan negatif dan bisa berlaga kembali di All England," kata Suwondo dalam diskusi Empat Pilar di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/3).

Dia mempertanyakan keputusan mendadak dari event olahraga tersebut yang mencoret pebulu tangkis asal tanah air dari All England 2021, menyusul kabar atlet Indonesia berada satu pesawat dengan pasien positif Covid-19.

"Saya  pribadi sangat menyayangkan  dan juga kenapa harus seperti ini (terjadi kasus pencoretan kontingen Indonesia di All England 2021)," ungkap legislator daerah pemilihan Jawa Tengah VI itu. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Bramantyo Suwondo menilai terdapat keanehan dan keganjilan dalam kasus pencoretan kontingen Indonesia dari All England 2021.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News