Lelah Tapi Menyenangkan

Lelah Tapi Menyenangkan
Lelah Tapi Menyenangkan
BANTUL - Raut muka lelah tampak pada para punggawa tim basket putra dan putri SMAN 1 Sewon (Smase) pasca sesi latihan yang dilangsungkan di lapangan basket Smase kemarin (26/4). Ya latihan kemarin bukan latihan biasa sebab yang memberikan materi bukanlah pelatih yang biasa menangani mereka, Surendro (Putra) dan Totok Haryanta (putri), melainkan pelatih tim nasional (timnas) muda Indonesia William "Bill" McCammon.

Ya kehadiran Bill di Smase sendiri merupakan rangkaian acara Coaching Clinic yang dilakukan Perbasi bekerjasama dengan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia pada sekolah-sekolah yang berhasil menjuarai Honda DBL DI Jogjakarta Series 2012. Pria berkepala plontos ini memberikan banyak hal kepada tim basket Smase, dari teknik dasar hingga trik-trik mengecoh lawan.

Meskipun banyak pemain Smase yang mengaku lelah akibat pola latihan disiplin yang diterapkan Bill, namun ,mereka terlihat cepat akrab dengan pria kulit putih ini. Seperti Forward tim putri Smase Amin Fatmala misalnya. MVP DBL Jogja 2012 kategori putri ini mengaku sangat enjoy berlatih dengan Bill.

"Bill kasih latihan ke kami sampai 3 jam, lebih dari rata-rata latihan kami per hari yang Cuma dua jam. Namun, rasa lelah itu jadi tak terlalu terasa karena Bill sosok yang menyenangkan. Pokoknya enjoy sekali berlatih dengannya," ujar pemain yang dianggap paling berjasa mengantar putri Smase menjadi juara Honda DBL ini.

BANTUL - Raut muka lelah tampak pada para punggawa tim basket putra dan putri SMAN 1 Sewon (Smase) pasca sesi latihan yang dilangsungkan di lapangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News