JPNN.com

Lelaki Tak Bisa Dipercaya, India Berpaling ke Transgender

Selasa, 24 Juli 2018 – 12:58 WIB Lelaki Tak Bisa Dipercaya, India Berpaling ke Transgender - JPNN.com

jpnn.com, PATNA - Jika pagar makan tanaman, yang harus dilakukan adalah menggantinya. Itulah yang akan dilakukan pemerintah Negara Bagian Bihar, India. Karena para penjaga keamanan di tempat penampungan perempuan dan anak korban kekerasan malah menjadi predator, mereka segera diganti.

’’Kami sedang mempertimbangkan rencana untuk mempekerjakan kaum transgender dan para kasim di tempat penampungan tersebut dan fasilitas serupa lainnya,” kata Nitish Kumar, pejabat pemerintahan Bihar, sebagaimana dilansir ANI pekan lalu.

Kumar mengatakan, usul itu datang dari Kepala Departemen Sosial Bihar Atul Prasad. ’’Menurut saya, itu usul yang bagus,’’ ujar Kumar.

Penjaga keamanan transgender dan kasim (pria yang dikebiri) diyakini akan membuat para korban yang ditampung di kamp merasa aman dan nyaman. Bukan seperti sekarang, ketakutan dan malah kembali menjadi korban.

Reshmar Prasad, aktivis transgender Bihar, menyambut baik rencana tersebut. Menurut dia, wacana itu akan menyelesaikan dua masalah sekaligus. Yakni, kerentanan perempuan sebagai korban kejahatan seksual dan kesulitan kaum transgender untuk mendapatkan pekerjaan. (bil/c18/hep)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...