JPNN.com

Lelang Rolls Royce 1927 Bekas Tunggangan Raja Tembus Rp 3.5 Miliar

Senin, 19 Agustus 2019 – 12:30 WIB Lelang Rolls Royce 1927 Bekas Tunggangan Raja Tembus Rp 3.5 Miliar - JPNN.com

jpnn.com - Rolls Royce custom yang dibangun khusus untuk raja Edward VIII akan dilelang. Mau tahu harganya? Tak tanggung-tanggung, mencapai GBP 200.000 atau setara Rp 3,5 miliar.

Jika bicara teknologi tentu jauh dari mobil masa kini dengan harga miliaran rupiah. Namun bedanya ialah nilai sejarah yang dibawa Rolls Royce custom tersebut.

BACA JUGA: Koleksi Spesial Rolls Royce Wraith Eagle VIII: Seperti Terbang di Malam Hari

Situs Inggris thesun.co.uk menyebutkan, Rolls Royce custom untuk raja Edward VIII ini terbilang langka dan bakal menjadi rebutan saat dilelang bulan depan.

Mobil dibangun selama 30 tahun, spesialis Rolls Rocye, Edward Overton merestorasi mobil tersebut ke kondisi aslinya. Overton bahkan mengambil lampu depan dari model yang sama agar bisa tampil seperti jamannya.

Tampilan depan terlihat dari gril, dasbor kayu, dan jok seperti sofa berwarna coklat sebagai standar kenyamanan Rolls Royce.

Sejarahnya, mobil pertama kali dibangun pada tahun 1927, sebagai saloon Phantom 1 dan digunakan Edward VIII ketika masih menjadi pengeran. Dia kembali menggunakan mobil ketika menjadi raja pada 1936 menyusul meninggalnya sang ayah George V.

Setelah bertahun-tahun menjadi milik sang raja, pada 1937, mobil ini kemudian dijual kepada mantan pelayan istana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...