Lembaga Asing Puji KPK

Lembaga Asing Puji KPK
Lembaga Asing Puji KPK
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Haryono Umar, mengklaim bahwa KPK menuai pujian dari dunia internasional. Baru-baru ini, pujian untuk KPK itu datang dari Anti Corruption Resource Center, sebuah lembaga yang melakukan riset tentang pemberantasan korupsi di berbagai negara.

 

“Ada 35 halaman hasil riset mereka membandingkan KPK dengan lembaga antikorupsi negara lain misalnya di negara tetangga kita dan di Filipina," kata Haryono saat jumpa pers di Gedung KPK, Jumat (27/8). Disebutkanya, hasil riset itu bisa diunduh dari laman www.u4.no.

Haryono mengakui bahwa data yang dikumpulkan lembaga itu bukan diperoleh langsung dari KPK, melainkan dari berbagai media massa, situs KPK dan dari sumber informasi lain. Menurut Haryono, lembaga tersebut menyebut KPK telah berhasil dalam pemberantasan korupsi meskipun dihadapkan dengan tingkat konflik yang tinggi, sementara lembaga antikorupsi sejenis di negara lain justru kurang berdaya.

Haryono berharap apresiasi yang diberikan dunia internasional itu juga diperoleh KPK di dalam negeri. Karenanya, semua pihak hendaknya mendukung KPK dan ikut memperkuat lembaga ini agar kinerjanya menjadi lebih optimal.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Haryono Umar, mengklaim bahwa KPK menuai pujian dari dunia internasional. Baru-baru ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News