Lengkapi Arena Ice Skating Terbesar di Indonesia

Lengkapi Arena Ice Skating Terbesar di Indonesia
Ice Skating

jpnn.com - KAWASAN penyangga Jakarta, Bintaro makin gemerlap dengan pembangunan proyek Bintaro Xchange, Tangerang Selatan. Proyek tersebut dilengkapi dengan mal disoft opening, Rabu (18/12). Peresmian itu dilakukan, Ir. Ciputra sebagai pendiri Grup Pembangunan Jaya yang mengembangkan kawasan Bintaro. Menurut Pak Ci-sapaan Ciputra-persiapan kawasan proyek tersebut sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu.

Diungkapkan Pak Ci, dalam membangun kawasan kota-kota baru, dia sebagai pengembang tidak hanya mendirikan komplek perumahan. Namun juga melengkapinya dengan fasilitas untuk menunjang kehidupan masyarakat. ”Kami membangun kehidupan dalam setiap pengembangan proyek properti seperti rumah, fasilitas pendidikan, rumah sakit dan pusat perbelanjaan,” katanya.

Pak Ci mengatakan, mau tidak mau di dunia ini, mal menjadi tempat interaksi masyarakat. Begitu juga dengan di Indonesia juga dibangun mal. ”Suatu saat kami masuk suatu kota membangun proyek, maka kami akan membagun kehidupan,” terangnya.

Selain itu, Wakil Direktur PT.Real Property Hengki Wijaya, mengatakan proyek Bintaro Xchange dibangun di atas lahan seluas 25 hektar. Menjadi kawasan superblok yang dilkembangkan. BXc Mal sebutan untuk Bintaro Xchange Mall merupakan bagian dari tahap awal pembangunan kawasan proyek tersebut.

”Total luas 1500 meter persegi. Untuk luas green wall mencapai 3 ribu meter persegi, sedangkan yang terbesar di dunia ada di Singapura seluas 2 ribu meter persegi,” katanya. Untuk jumlah lot parkir disiapkan mencapai 2000 mobil. Sedangkan untuk okupansi mal mencapai 90 persen. ”Untuk saaat ini ini toko yang buka 73 unit dari 150 toko yang tersedia di mal,” ujarnya.

Mal tersebut juga dilengkapi dengan arena permainan ice skating terbesar di Indonesia dengan luas 130 ribu meter persegi. Luas 3 hektar untuk jogging track dan 1.1 hektar vertikal garden terbesar di dunia. Dengan nilai investasi Rp 600 miliar dan akan melakukan Grand Opening pada Mei 2014 mendatang pada saat HUT 35 tahun Bintaro Jaya. Bintaro Jaya Xchange Mall atau disingkat BXc Mall, pusat belanja terbaru di kawasan selatan Jakarta hadir dengan konsep yang unik dan berbeda.

Sebagai bagian dari kawasan superblock seluas 25 hektar yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk dengan mengacu pada konsep Ecommunity, yaitu komunitas yang peduli pada lingkungan hidup. Kawasan ini nantinya akan menghadirkan perkantoran, pusat belanja, kondominium, hotel berbintang dengan segala fasilitasnya. Untuk saat ini yang telah selesai dibangun adalah pusat belanja Bintaro Jaya Xchange Mall tahap pertama. BXc Mall tahap pertama hadir dengan 4 lantai retail area dan 2 lantai parkir basement.

Total luas area 115,000 m2 dengan luas area sewa 46,000 m2 . Luas tersewa Mall saat ini telah mencapai di atas 90 persen. Keunikan dari Mall ini adalah adanya Alfresco Dining yang terletak di empat lantai teras dan menghadap langsung ke taman interaktif seluas hampir 2,5 hektar, serta adanya fasilitas Ice Rink terbesar di Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak, murid-murid sekolah, serta masyarakat yang ingin bermain atau bahkan berolah raga ice skating.

KAWASAN penyangga Jakarta, Bintaro makin gemerlap dengan pembangunan proyek Bintaro Xchange, Tangerang Selatan. Proyek tersebut dilengkapi dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News