Lenka Batasi Gawai Anak

Lenka Batasi Gawai Anak
Lenka. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Di sela kesibukannya sebagai penyanyi dan musisi, Lenka turut aktif mendidik buah hatinya. Salah satu pembelajarannya melalui media. Mulai tayangan televisi, gawai, hingga game.

’’Saya cukup selektif memilihkan media untuk anak saya,’’ kata Lenka saat hadir sebagai bintang tamu peluncuran ponsel di Jakarta.

Penyanyi 40 tahun itu sadar bahwa anak-anak masa kini sangat akrab dengan teknologi. Karena itulah, di ponsel ada beberapa aplikasi game bagi anak-anak.

Misalnya, game tentang pengenalan alfabet, angka, atau puzzle yang melatih motorik kasar dan halus. ’’Jadi, anak-anak bisa melatih otak mereka di luar sekolah,’’ ujar perempuan asal Australia tersebut.

Meski begitu, Lenka tetap tegas. Dia membatasi penggunaan gawai anak-anaknya. Pokoknya, dalam sehari durasi bermain gawai tidak boleh lebih dari 1 jam.

’’Mereka tetap bisa mendapat hiburan dan belajar, tapi tidak berlebihan menggunakan gawai,’’ tutur pelantun The Show tersebut. (len/c14/oki)

Di sela kesibukannya sebagai penyanyi dan musisi, Lenka turut aktif mendidik buah hatinya. Salah satu pembelajarannya melalui media


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News