Jumat, 21 Juni 2019 – 06:27 WIB

Lenovo Pede Bakal Rebut Top 5 Market Share Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 – 18:57 WIB
Lenovo Pede Bakal Rebut Top 5 Market Share Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Lenovo semakin pede bisa merebut posisi lima besar market share di Indonesia setelah Lenovo A5s laris manis di pasaran.

Operating system Android 9.0 Pie menjadi selling point dan diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Android 9.0 Pie dengan harga Rp1 jutaan.  

Lenovo juga optimistis dalam beberapa bulan ke depan 30 ribu unit bakal ludes di pasaran. Untuk penjualan online, Lenovo A5s hanya difokuskan di situs jual beli Shophee.

Setelah dirilis akhir Januari 2019 lalu, Lenovo A5s langsung menggebrak pasar. Smartphone Android 9.0 Pie pertama di Indonesia dengan harga Rp. 1 jutaan tersebut diserbu konsumen, baik pasar online maupun retail.

Sedangkan pasar retail difokuskan di tujuh region yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.

Chief Marketing Officer (CMO) Inone Smart Technology Evan Angganantika menuturkan serapan pasar terbesar masih didapat dari pasar retail, sekitar 75 persen. Sedangkan pasar online baru menyerap sekitar 25 persen.

Evan mengatakan bahwa pasar Pulau Jawa masih menjadi lumbung revenue. Pasarnya masih sangat seksi, sekitar 60 persen kontribusinya, sisanya 40 persen  terbagi untuk pasar luar Pulau Jawa.

“Melihat pergerakan pasar positif, dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat optimis  sekitar 30 ribu unit lagi ludes. Sejauh ini konsumen sangat puas dengan kinerja Lenovo A5s dan penasaran dengan kecanggihan Android 9.0 Pie. Harganya sangat terjangkau, Rp. 1.499.000. Kami pun semakin percaya diri akhir 2019 Lenovo sudah masuk dalam Top 5 market share di Indonesia,”  papar Evan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar