Leonardo Jardim Dipecat Dua Kali oleh AS Monaco

Leonardo Jardim Dipecat Dua Kali oleh AS Monaco
Leonardo Jardim. Foto: BBC

jpnn.com, JAKARTA - Leonardo Jardim kembali dipecat AS Monaco dari kursi pelatih. Penghentian kerja sama ini diumumkan dalam situs resmi klub pada Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Bagi Jardim, pemecatan ini menjadi kedua kalinya yang ia terima dari AS Monaco setelah pada Oktober tahun lalu harus didepak akibat dianggap gagal membawa klub bersaing dengan PSG.

Kala itu legenda Arsenal Thierry Henry ditunjuk sebagai pengganti. Namun ia hanya menangani Monaco dalam 20 pertandingan dan terseok-seok di zona degradasi.

Tak puas dengan hasil itu, manajemen Monaco memecat Henry dan kembali menunjuk Leonardo Jardim yang mampu membawa mereka lolos dari jerat degradasi.

Namun romantisme Jardim juga tak bertahan lama setelah Monaco hanya menempati posisi ketujuh musim kompetisi 2019-2020.

"Mewakili Presiden AS Monaco Dmitry Rybolovlev, saya mengucapkan terima kasih kepada Leonardo Jardim atas semua kerja samanya dan membawa kesuksesan di beberapa tahun terakhir," kata Wakil Presiden AS Monaco Oleg Petrov dalam siaran resmi klub.

"Leonardo dan stafnya telah melakukan yang terbaik untuk menjaga klub tetap di Ligue 1 musim lalu dan kemudian mengembalikan tim ke tempat yang layak di liga. Kami berharap semoga Jardim sukses di masa yang akan datang," ujar Oleg Petrov.

Sebagai pengganti Jardim, AS Monaco menunjuk Robert Moreno. Dia diikat dengan durasi kontrak dua setengah musim atau hingga Juni 2022.

Romantisme Leonardo Jardim bersama AS Monaco harus berakhir, setelah ia dipecat manajemen The Red and White.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News