Lepas dari Kasus Narkoba, Tyo Pakusadewo Gelar Teater Modern

Lepas dari Kasus Narkoba, Tyo Pakusadewo Gelar Teater Modern
Tyo Pakusadewo ditemui di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Tyo Pakusadewo telah kembali beraktivitas di industri hiburan tanah air setelah menjalani masa hukuman dan rehabilitasi narkoba.

Sebagai momen comeback, Tyo Pakusadewo berencana menggelar sebuah pertunjukan teater modern bertajuk Ibu.

"Ini adalah kebangkitan saya setelah kawah Candradimuka," kata Tyo Pakusadewo di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Aktor 55 tahun ini punya pertimbangan memberi tajuk pentas Untuk Ibu 'Kasih Anak Sepanjang Jalan, Kasih Ibu Sepanjang Masa'. Menurutnya, teater modern ini dipersembahkan untuk almarhumah ibunda yang belum lama meninggal dunia.

"Ini persembahan khusus buat ibu saya, kebetulan kemarin berpulang. Tahun lalu sudah direncanakan, tapi Tuhan ngasih jalan baru sekarang. Saya mengharapkan bisa mengingatkan kembali betapa jasa seorang ibu," ujarnya.

Dalam teater ini, Tyo Pakusadewo mengajak beberapa aktor dan aktris kenamaan. Seperti Reza Rahadian, Rifnu Wikana, Shelomita, Donny Damara, Chatib Basri, Aziz Arman, Patrisha Pakusadewo, Estelle Linden, Anak-Ku Choir, Jerome Gabe sebagai pianist, Yudhist sebagai gitaris dan Heidy Awuy sebagai harpist. Pengisi acara bakal menampilkan bakat masing-masing seperti membaca puisi.

"Saya pilih mereka bukan karena kedekatan, tapi sejalannya waktu kami bertemu. Saat ini kami sudah latihan, saya memberi kebebasan pada pendukung, bereksplorasi apa yang mau disampaikan soal ibu, misal baca sajak," jelasnya.

Teater Untuk Ibu persembahan Tyo Pakusadewo akan diselenggarakan pada Sabtu, 15 Desember 2018 di Teater Komunitas Salihara, Jakarta. Pertunjukan bakal diadakan sebanyak dua sesi mulai 15.00 WIB. (mg3/jpnn)


Usai menjalani rehabilitasi narkoba, aktor Tyo Pakusadewo berencana menggelar sebuah pertunjukan teater moden bertajuk Ibu.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News