Lepas dari Pelampung, Remaja Ini Tenggelam di Danau Toba

Lepas dari Pelampung, Remaja Ini Tenggelam di Danau Toba
TIM SAR dibantu tim penyelamat dari PT Japfa dan PT Aquafarm mengevakuasi jenazah Apri Purba, Kamis (7/7). Foto: SAMMYSINAGA/METROSIANTAR/jpg

jpnn.com - SIANTAR - Dua remaja yang sedang berenang di Pantai Grace Tigaras Kecamatan Dolok Pardamena, Siantar, Sumatera Utara tenggelam, Rabu (6/7) siang. 

Keduanya diketahui lepas dari pelampung saat berenang di lokasi wisata itu. Pengunjung lain yang mengetahui peristiwa tersebut, berusaha memberi pertolongan kepada kedua remaja dimaksud. 

Renaldy Sipayung, 16, berhasil diselamatkan, sedangkan temannya Apri Purba, 16, tenggelam dan masih dalam proses pencarian hingga pukul 20.00 WIB malam.

Apri Purba, merupakan warga Huta Godang Desa Batu Horik Kecamatan  Batang Toru Kabupaten Tapsel. Selama ini, dia diketahui tinggal di Jalan Kartini Saribudolok.

Informasi dihimpun Metro Siantar (Jawa Pos Group), kedua remaja itu bersama rombongan dari Saribudolok sengaja datang ke lokasi wisata Pantai Grace menikmati liburan Idul Fitri.

Sekitar pukul 13.00 WIB siang, keduanya masih makan siang bersama. Setelah itu, korban dan rekannya Renaldy Sipayung (16), warga Jalan Kartini, Seribudolok pergi berenang.

Apri dan Renaldy sebelumnya berenang dengan bantuan sebuah pelampung. Tiba-tiba entah kenapa, keduanya terlepas dari pelampung. Mereka mencoba mengejar, namun tidak berhasil.

Diduga keduanya tidak bisa berenang, hingga tenggelam. Namun korban masih sempat minta tolong, sehingga seorang warga sekitar yang berada di sekitar lokasi membantu dengan membawa dua buah pelampung. 

SIANTAR - Dua remaja yang sedang berenang di Pantai Grace Tigaras Kecamatan Dolok Pardamena, Siantar, Sumatera Utara tenggelam, Rabu (6/7) siang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News