JPNN.com

Lepas dari Pengawasan Orang Tua, Bayi Berusia 16 Bulan Terjatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter

Senin, 13 Juli 2020 – 22:25 WIB
Lepas dari Pengawasan Orang Tua, Bayi Berusia 16 Bulan Terjatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter - JPNN.com
Tim gabungan Basarnas Pasaman saat mengevakuasi korban yang jatuh kedalam sumur kedalaman 15 meter di Batang Tingkok Jorong Bandu Balai Kecamatan Kinali Pasaman Barat, Senin. Foto: antarasumbar

jpnn.com, PASAMAN BARAT - Zairah, bayi berusia 16 bulan warga Batang Tingkok Jorong Bandu Balai, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, meninggal dunia setelah terjatuh ke sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter, Senin.

"Korban tergelincir ke dalam sumur ketika sedang bermain-main di sekitar sumur yang ada di dalam kamar sekitar pukul 12.00 WIB," kata Kordinator Basarnas Pos Pasaman Zulfahmi di Simpang Empat, Senin.

Ia menambahkan kejadian itu berawal ketika korban bermain di dekat sumur sedangkan papan penutup sumur terbuka dan korban jatuh ke dalam sumur.

Saat itu sekitar pukul 11.30 WIB saat istirahat korban lepas dari pengawasan orang tuanya Joko (39) dan Maiyurlina (35).

Begitu menyadari akan keberadaan anaknya yang bermain di dalam kamar yang ada sumur barulah sang ibu tersentak dan melihat sang buah hati sudah berada di dalam sumur.

"Tim gabungan Basarnas bersama BPBD Polsek Kinali, pemadam kebakaran Pasaman Barat, koramil, camat, walinagari dan dibantu masyarakat mendapat informasi langsung ke lokasi," katanya.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Decky H Sahputra mengatakan korban baru bisa dikeluarkan dari sumur sekitar pukul 15.45 WIB.

Menurutnya lokasi sumur berada di dalam kamar dan ditambah sempitnya ruang dan kedalaman sumur membuat tim kesulitan melakukan evakuasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi