Lepas Jabatan Ketua DPD DKI, Ongen Sangaji Tinggalkan Hanura

Lepas Jabatan Ketua DPD DKI, Ongen Sangaji Tinggalkan Hanura
Mohamad Ongen Sangaji melepas jabatannya sebagai ketua DPD DKI dan keluar dari Hanura. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mohamad Ongen Sangaji telah memutuskan keluar dari Partai Hanura, sehingga otomatis melepas jabatannya sebagai ketua DPD DKI Jakarta.

Tidak hanya Ongen, Sekretaris DPD Partai Hanura DKI Syarifuddin, juga ikut meletakan jabatan. Sebagian pengurus lainnya pun memutuskan mundur terhitung hari ini.

Menurut Syarifuddin, Ongen ingin fokus mengurus keluarga karena saat ini sedang pandemi Covid-19. Apalagi, ada keluarganya yang meninggal akibat terpapar coronavirus.

"Dorongan keluarga juga menjadi alasan mundurnya bang Ongen. Bang Ongen sudah mundur sejak 27 Juli 2021," kata Syarifuddin, dalam keterangan tertuslinya, Kamis (19/8).

"Keluarganya menuntut Bang Ongen agar fokus mengurus keluarga," lanjut dia.

Di sisi lain, dia mengungkapkan, kawan-kawan sangat kehilangan figur Ongen yang berhasil membawa Partai Hanura besar di Jakarta. "Terbukti, pada Pemilihan Legilsatif (Pileg) 2014 Hanura DKI mendapatkan 10 kursi DPRD DKI atau masuk lima besar partai di ibu kota," ungkapnya.

Menurut dia, Bang Ongen sosok yang tak tergantikan bagi kader Hanura di Jakarta. Beliau memiliki ketagasan dalam memimpin, taktis, cepat ambil keputusan, dan memiliki strategi jitu untuk besarkan partai ini.

"Pemilu 2019, suara partai memang tak bagus. Tapi suara para caleg di Daerah Pemilihan (dapil) bagus," bebernya. "Bang Ongen, pun mendapatkan 13 ribu suara," lanjut dia.

Menurut Syarifuddin, Ongen ingin fokus mengurus keluarga karena saat ini sedang pandemi Covid-19. Apalagi, ada keluarganya yang meninggal akibat terpapar coronavirus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News