Salam Hati Nurani, OSO Perintahkan Hanura Siap-siap

Salam Hati Nurani, OSO Perintahkan Hanura Siap-siap
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14, Senin 21 Desember 2020. Partai yang didirikan 21 Desember 2006 itu tetap eksis sampai detik ini dan terus bekerja untuk rakyat. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO dalam momentum HUT ke-14 partainya memerintahkan seluruh kader untuk bersiap-siap.  

Salah satunya adalah bersiap untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual partai politik (parpol) sebagai syarat menjadi peserta di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

“Saya meminta kepada semua jajaran pengurus agar secara terkonsep, terarah, dan terukur menyiapkan semua persyaratan sesuai undang-undang untuk bisa mengikuti verifikasi administrasi dan verifikasi faktual partai politik untuk Pemilu 2024,” kata OSO dalam pidato HUT ke-14 Partai Hanura dan Bulan Bhakti Hanura di Jakarta, Senin (21/12). 

Sebab, OSO  menegaskan bahwa langkah taktis dan strategis parpol yang terpenting ialah bisa dengan mudah memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu di ajang pesta demokrasi 2024 mendatang. 

Karena itu, OSO menginstruksikan semuanya fokus agar seluruh persyaratan organisasi, administrasi, hingga kartu tanda anggota (KTA) bisa dipenuhi dengan secepatnya. 

“Dari syarat KTA seribu atau seperseribu per kabupaten di undang-undang, saya instruksikan setiap kabupaten/kota minimal bisa 2000 KTA. Sebab,  2021 mendatang, sudah dilanjutkan kembali pendataan dan input dokumen persyaratan ke SIPOL (sistem informasi partai politik) KPU,” paparnya. 

Mantan ketua DPD dan wakil ketua MPR itu menegaskan bahwa Partai Hanura sampai saat ini merupakan salah satu parpol yang aktif melakukan pendataan via SIPOL KPU, dibandingkan dengan partai lainnya. 

OSO menegaskan bahwa Partai Hanura sampai saat ini merupakan salah satu parpol yang aktif melakukan pendataan via SIPOL KPU, dibandingkan dengan partai lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News