Lepas Kontingen Jatim ke POPNAS XVI, Gubernur Khofifah Bakar Semangat Atlet

Lepas Kontingen Jatim ke POPNAS XVI, Gubernur Khofifah Bakar Semangat Atlet
Gubernur Khofifah bakar semangat atlet yang akan bertanding di ajang POPNAS XVI. Foto: Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas 365 atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023.

Kontingen Jawa Timur itu terdiri dari 279 orang atlet pelajar, 65 orang pelatih, dan 5 orang official.

Mereka akan bertanding mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023, di Palembang, Sumatera Selatan.

Gubernur Khofifah meminta para atlet pelajar dari Jawa Timur, untuk membawa pulang hasil yang premium dengan membawa pulang Juara Umum.

"Di POPNAS XV 2019, Jatim meraih posisi ketiga, semoga tahun ini hasilnya premium, bahkan merebut Juara Umum. Amin,” kata Gubernur Khofifah, dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Dalam ajang ini total ada sebanyak 22 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya angkat besi, atletik, panahan, panjat tebing, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulutangkis, dayung.

Kemudian, pencak silat, senam dan juga renang. Selain itu juga sepak takraw, taekwondo, karate, kempo, menembak, tenis lapangan, wushu dan juga sepak bola.

Kontingen Jatim mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan kecuali cabor sepak bola. Absennya Jatim di cabor sepak bola ini dikarenakan tidak lolos di pra POPNAS pada 2022 di Kaltim.

Gubernur Khofifah bakar semangat atlet yang akan bertanding di ajang POPNAS XVI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News