Jumat, 16 November 2018 – 22:49 WIB

Lerby Eliandry Cs Diminta Jaga Stamina di Lima Sisa Laga

Jumat, 09 November 2018 – 21:10 WIB
Lerby Eliandry Cs Diminta Jaga Stamina di Lima Sisa Laga - JPNN.COM

jpnn.com, SAMARINDA - Jadwal Liga 1 2018 yang cukup padat membuat stamina pemain Borneo FC menjadi perhatian tim pelatih. Lerby Eliandry cs dituntut selalu tampil prima di setiap laga.

Pelatih fisik Borneo FC Arief Gustara menuturkan, tak mudah menjaga stamina pemain karena jeda pertandingan mepet. Jatah istirahat yang minim membuat Wahyudi Hamisi dkk harus pintar membagi porsi latihan.

"Mendekati akhir musim, jadwalnya sangat padat. Tapi saya minta ke semua pemain tetap konsentrasi. Harus mendapat asupan makanan yang cukup dibarengi dengan memanfaatkan secara maksimal jatah istirahat," ujar Arief.

Dikatakan Arief, permasalahan yang sama dialami oleh semua tim. Jadwal padat seperti saat ini membuat pusing staf pelatih. Terutama dalam menyusun taktik dan strategi.

"Sebab latihan juga tidak bisa diporsir. Masih ada lima pertandingan yang harus dimainkan. Artinya, perlu stamina yang cukup untuk menyelesaikan semua laga dengan baik," imbuhnya.

Dalam sepak bola, Arief menyebut, stamina salah satu faktor penting. Teknik, akurasi, dan kontrol bola tak akan prima bila fisik melemah. Hal ini yang menjadi pemicu kelengahan dan sering terjadi di menit akhir pertandingan.

"Kalau sekarang, kondisi semua pemain Borneo FC masih stabil. Mereka tidak mengeluh walau jadwal pertandingan sangat menyiksa," paparnya.

Ditambahkan Arief, dirinya berharap seluruh pemain tetap semangat menyelesaikan kompetisi. Selain itu, dia juga respek karena tak ada yang mengeluh dengan padatnya jadwal. Justru semua penggawa Borneo FC selalu berkomitmen memberikan yang terbaik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar