Lestari Moerdijat Minta Kendala Membangun Karakter Anak Bangsa Harus Segera Diatasi

Lestari Moerdijat Minta Kendala Membangun Karakter Anak Bangsa Harus Segera Diatasi
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta sejumlah kendala untuk mewujudkan karakter anak bangsa yang kuat harus segera ditangani dengan baik. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta upaya membangun karakter anak bangsa harus konsisten dilakukan.

Dia berharap sejumlah kendala harus diatasi dengan langkah nyata agar kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang tangguh di masa depan dapat terwujud.

"Sejatinya pemerintah sudah mengagendakan gerakan revolusi mental dalam tahapan pembangunan nasional, yang merupakan bagian dari upaya membangun karakter anak bangsa," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/7).

Namun kata Lestari, sejumlah kendala untuk mewujudkan karakter anak bangsa yang kuat belum sepenuhnya ditangani dengan baik.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mendefinisikan revolusi mental sebagai sebuah gerakan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup bangsa Indonesia.

Hal tersebut mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong berdasarkan Pancasila yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan.

Dia mengungkapkan pelaksanaan gerakan revolusi mental dalam sistem sosial memiliki beberapa isu strategis yang mendesak untuk ditangani segera.

Mulai dari masih maraknya pernikahan anak, stunting, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan isu ekonomi keluarga.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta sejumlah kendala untuk mewujudkan karakter anak bangsa yang kuat belum sepenuhnya harus segera ditangani dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News