Lestari Moerdijat Sebut Sektor Pariwisata Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Lestari Moerdijat Sebut Sektor Pariwisata Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan sejumlah capaian prestasi pariwisata di Indonesia harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan sejumlah capaian prestasi pariwisata di Indonesia harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

"Banyak peluang di sektor pariwisata bisa dimanfaatkan untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ungkap Lestari Moedijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/1).

Dia menyarankan perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) hingga infrastruktur pariwisata harus terus dilakukan.

Hal itu bertujuan untuk memperbesar peluang pariwisata.

Menurut dia, sejumlah penghargaan dari institusi internasional diberikan pada beberapa destinasi wisata di Indonesia, seperti Bali yang oleh majalah Time ditetapkan sebagai “The Greatest Place 2022” dan “The World’s Happiest Holiday Destinations 2022” oleh Club Med Prancis

"Ada juga penghargaan sebagai “Best Travel Destinations” untuk Raja Ampat dari majalah Lonely Planet," tutur Rerie, sapaan akrab Lestari.

Dia mengatakan pengakuan oleh internasional itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun ini.

Apalagi, ungkap Rerie, berdasarkan catatan BPS yang terbit pada Oktober 2022, kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sudah mencapai 3,92 juta.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan sejumlah capaian prestasi pariwisata di Indonesia harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News