Lestarikan Batik, Pigeon Hadirkan 3 Motif Baru

Lestarikan Batik, Pigeon Hadirkan 3 Motif Baru
Pigeon mengenalkan tiga motif batik terbaru. Foto: dokumen Pigeon

jpnn.com, JAKARTA - Brand produk perlengkapan bayi, Pigeon kembali meluncurkan botol motif batik terbaru. Tahun ini, motif yang dipilih ialah Ikan Koi, Wijaya Kusuma, dan Kawung.

Penggiat batik Iwet Ramadhan mengatakan ketiga motif tersebut memiliki filosofi yang mendalam.

"Motif Koi sebagai simbol kekuatan dan kegigihan. Motif Wijaya Kusuma sebagai simbol kemuliaan. Sedangkan motif Kawung sebagai simbol kenetralan," kata Iwet dalam siaran pers, Jumat (1/10).

General Manager Marketing Division Pigeon Anis Dwinastiti mengatakan pemilihan motif batik tersebut sebagai kontribusi nyata dalam melestarikan kebudayaan dan warisan nenek moyang. Selain itu sebagai peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

"Ini adalah tahun kedelapan Pigeon memperlihatkan komitmen dan kontribusi dalam melestarikan batik dengan mengembangkan botol motif batik," ujar Anis.

Selain itu, lanjut Anis, Pigeon juga mengembangkan batik tulis motif Teratai (Padma) yang dijahit menjadi serbet, pouch alat makan dan pouch mini.

Produk batik bermotif teratai adalah hasil karya Ibu Rusunawa Pulogebang binaan desainer Iwet Ramadhan sebagai wujud dukungan program pemberdayaan pembatik perempuan agar terus dapat berkarya dan mewariskan budaya batik kepada generasi muda Indonesia.

Pigeon juga akan mendonasikan sebagian penjualan Botol Motif Batik 2021 dan seluruh penjualan produk batik tulis Teratai kepada Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) senilai Rp 200 juta. (jlo/jpnn)

Pigeon kembali menghadirkan motif batik baru, yakni Ikan Koi, Wijaya Kusuma, dan Kawung.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News