Lesti Kejora Cabut Laporan Soal KDRT Rizky Billar, Yenny Wahid: Jangan Tertawa

Lesti Kejora Cabut Laporan Soal KDRT Rizky Billar, Yenny Wahid: Jangan Tertawa
Yenny Wahid sempat menyinggung kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora dari suaminya Rizky Billar dalam acara NU Women Festival bertema “Perempuan NU, Berdaya dan Berkarya", di Jakarta, Sabtu (15/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid menyinggung kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami pedangdut Lesti Kejora dari suaminya, Rizky Billar. 

Hal itu disampaikan dalam acara NU Women Festival bertema 'Perempuan NU, Berdaya dan Berkarya' di Graha Pertamina, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10)

Yenny menyoroti langkah Lesti yang mencabut laporan KDRT yang dialaminya karena alasan masih sayang dengan Rizky Billar.

"KDRT masih kerap terjadi, bahkan ada satu publik figur yang baru mengalami KDRT. Namun dia memutuskan mencabut gugatannya dengan mengatakan bahwa masih sayang," kata Yenny.

Alasan Lesti mencabut gugatannya ini sempat direspons dengan tertawa oleh peserta NU Women Fastival yang hadir secara langsung di ballroom Graha Pertamina.

"Jangan tertawa, karena ternyata data menunjukkan rata-rata atau di atas 50 persen korban KDRT itu akan kembali kepada suami atau istrinya, tergantung yang melakukan kekerasan," kata Yenny Wahid.

Yenny menyebutkan melalui NU Women, nantinya program-program edukasi untuk mencegah tindak kekerasan akan menjadi salah satu fokus utama, termasuk juga KDRT.

"Ini PR besar kita semua untuk terus mengedukasi masyarakat atau perempuan agar bisa keluar dari rantai yang membelenggu ini. Ini salah satunya tugas NU Women. Jadi, NU Women akan melakukan program-program peningkatan kapasitas dan membentuk satgas perempuan yang tugasnya mencegah tindak kekerasan," ujarputri Gus Dur itu.

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid sebut alasan Lesti Kejora cabut laporan KDRT jangan ditertawakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News