Lesus Porak - porandakan Tiga Kecamatan

Lesus Porak - porandakan Tiga Kecamatan
Lesus Porak - porandakan Tiga Kecamatan

MOJOKERTO - Angin puting beliung atau lesus menyapu wilayah timur Kabupaten Mojokerto kemarin sore (24/2). Terpaan angin yang disertai hujan deras itu mengakibatkan belasan pohon tumbang. Bahkan, satu rumah rusak parah karena tertimpa pohon. Tiga kecamatan yang disapu puting beliung tersebut, antara lain, Kecamatan Mojosari, Pungging, dan Ngoro. 

Di Kecamatan Mojosari, empasan angin memorak-porandakan Desa Seduri. Puluhan atap bangunan warga berjatuhan dan terempas. Angin menerjang bagian genting rumah induk, seng, atau atap teras. Kerusakan terparah menimpa rumah milik pasangan Nuradi dan Juminah. 

Rumah berdinding gedek (anyaman bambu) tersebut nyaris ambruk setelah tertimpa pohon besar di belakang rumah mereka. Beban berat pohon mengakibatkan atap hancur sehingga penghuni yang terdiri atas ayah, ibu, dan dua anak itu harus mengosongkan rumah. 

Nuradi menuturkan, pohon tumbang yang menimpa rumahnya tersebut terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu turun hujan lebat yang disertai angin kencang. ''Kebetulan pas saya dan dua anak saya di dalam rumah," katanya. Dua anak Nuradi itu bernama Drika Selfiana, 17, dan Isnaini Nurlaili. 

MOJOKERTO - Angin puting beliung atau lesus menyapu wilayah timur Kabupaten Mojokerto kemarin sore (24/2). Terpaan angin yang disertai hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News