Letjen Edy Rahmayadi Deklarasi 7 Januari

Letjen Edy Rahmayadi Deklarasi 7 Januari
Letjen Edy Rahmayadi. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, MEDAN - Letjen Edy Rahmayadi sudah memantapkan keputusannya maju sebagai bakal cagub Sumut, berpasangan dengan Musa Rajeckshah alias Ijeck.

Tiga partai pengusung, yakni PKS, Gerindra, dan PAN, telah sepakat untuk mendeklarasikan pasangan Edy-Ijeck pada 7 Januari 2018.

"Gerindra sudah putuskan calon wakil gubernur pendamping Edy Rahmayadi adalah Ijeck. Rencananya deklarasi pasangan tersebut oleh parpol pengusung secara resmi dilakukan 7 Januari 2018 di Lapangan Merdeka,"kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert L Tobing, Kamis (28/12).

Robert menegaskan bahwa parpol pengusung masih membuka komunikasi dengan parpol lain untuk bergabung.

"Gerindra, PKS dan PAN yang secara keseluruhan memiliki 28 kursi sudah cukup mengusung Edy-Ijeck. Syarat mininal hanya 20, tiga parpol yang sudah mendeklarasikan punya 28 kursi. Tapi, tidak menutup pintu apabila parpol lain seperti Hanura ingin bergabung,"tegasnya.

Jadwal untuk mendaftarkan pasangan Edy-Ijeck ke KPU Sumut, kata dia, belum diputuskan.

"Yang jelas mendaftar ke KPU di jadwal yang telah ditentukan, antara 8-10 Januari 2018. Informasi selanjutnya akan diinformasikan kembali,"terangnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha mengatakan bahwa secara khusus PKS Sumut sudah diundang ke kediaman Edy Rahmayadi di kawasan Johor, Senin (25/12).

Letjen Edy Rahmayadi maju di Pilgub Sumut berpasangan dengan Ijeck, akan dideklarasikan pada 7 Januari 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News