Letjen TNI Maruli Simanjuntak: Dokter Berharap Pak Luhut tidak Terlalu Bekerja Keras

Letjen TNI Maruli Simanjuntak: Dokter Berharap Pak Luhut tidak Terlalu Bekerja Keras
Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023). (ANTARA/Andi Firdaus)

jpnn.com - JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan kondisi terkini ayah mertuanya, Luhut Binsar Pandjaitan. Saat ini, Luhut tengah menjalani perawatan di Singapura.

Maruli menyebut bahwa dokter berpesan agar beban kerja Luhut perlu dikurangi, sehingga tidak terlalu bekerja keras.

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi, harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga, ya, lebih baik istirahat dulu," kata Maruli di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10).

Jenderal bintang tiga itu mengatakan beban kerja Luhut perlu dievaluasi agar tidak memengaruhi kondisi kesehatannya.

"Mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti, kalau di sini mungkin akhirnya jadi sekian persen sudah bekerja nanti. Ini step by step-lah," ungkap menantu Luhut Binsar Pandjaitan tersebut.

Maruli mengatakan bahwa kondisi kesehatan Luhut hingga saat ini terus menunjukkan tren pemulihan yang baik. Salah satunya ditandai dengan kemampuan otot untuk berjalan maupun duduk.

Selain itu, Luhut juga sudah mulai bisa ke luar rumah sakit untuk mengisi jadwal rutin latihan guna kebugaran.

"Saya pikir mungkin satu minggu, dua minggu ini sudah bisa mulai bisa di luar (rumah sakit). Mudah-mudahan ya kalau ini proses baik semua," katanya.

Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan kondisi terkini Luhut Binsar Pandjaitan yang tengah menjalani perawatan kesehatan di Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News