6 Mahasiswa Budi Luhur Terima Pendanaan Kewirausahaan dari Kemenpora RI

6 Mahasiswa Budi Luhur Terima Pendanaan Kewirausahaan dari Kemenpora RI
Enam mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil mendapatkan akses permodalan dalam program KKWP Tahap III Kemenpora RI 2023. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Enam mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil mendapatkan akses permodalan dalam program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) Tahap III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI 2023.

Pendanaan itu sendiri bekerja sama dengan PT. Pegadaian dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dilaksanakan di Aston Kartika Hotel & Conference Center Kartika Tower pada hari rabu-jumat tanggal 25-27 Oktober.

Acara itu diikuti secara hybrid yang di ikuti oleh 175 mahasiswa dari 35 Perguruan Tinggi mitra Kemenpora.

Sebelum mengikuti KKWP Tahap III, UBL telah menjalankan dua tahapan Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) pada 20 Juni 2023 dengan mengusung tema membangun usaha melalui model bisnis bagi wirausaha muda.

Tahapan selanjutnya Universitas Budi Luhur mengirimkan 10 mahasiswa untuk mengikuti KKWP Tahap II yang diselenggarakan di Hotel Ciputra, Jakarta pada 23 oktober 2023.

Sebanyak 10 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi internal dengan kriteria jenis usahanya dinilai memiliki petensi untuk dikembangkan lebih lanjut.

"Dari 10 mahasiswa yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi KKWP Tahap II, Alhamdulillah sebanyak 6 mahasiswa terpilih sebagai Wirausaha Pemuda Pemula (WMP) dan mendapatkan program akses permodalan masing-masing senilai Rp. 10 juta," kata Kepala Pusat Incubator Bisnis UBL, Dr. Wuri Septi Handayani.

Adapun ke-6 mahasiswa UBL tersebut adalah Laurensius Puntodewo dengan nama usaha Lembu Indonesia kategori jenis usaha penggemukan sapi kurban, Jiddan Alkasyaaf dengan nama usaha Jayden’s Drink Emporiun kategori jenis usaha minuman.

Enam mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil mendapatkan akses permodalan dalam program KKWP Tahap III Kemenpora RI 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News