Letkol Edy Temui Habib Luthfi di Pekalongan, Lalu Membahas soal Ini

Letkol Edy Temui Habib Luthfi di Pekalongan, Lalu Membahas soal Ini
Letkol Edy Effendi bertemu Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/9) kemarin. Dokumen Letkol Edy Effendi

jpnn.com, PEKALONGAN - Perwira menengah TNI AL Letkol Edy Effendi menyambangi kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/9).

Dia datang bersama beberapa rekan TNI untuk berdiskusi tentang pengaruh agama dalam kehidupan dengan Habib Luthfi.

"Terutama membahas pondasi pengaruh agama dalam kehidupan setiap insan yang berfungsi untuk membimbing dan mengantarkan semua ke jalan yang diridoi Allah,” beber Letkol Marinir Edy Effendi dalam keterangan persnya, Selasa (27/9).

Habib Luthfi diketahui ulama kharismatik yang diakui di tingkat nasional dan internasional. Dirinya bahkan tercatat sebagai mantan Ketua MUI Jawa Tengah.

Sang ulama yang memiliki segudang ilmu dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). 

Letkol Edy Effendi menemui Habib Luthfi mengaku hormat dan kagumnya kepada Habib Luthfi setelah menggelar diskusi panjang.

“Habib Luthfi adalah seorang kiai dan ulama yang selalu mengedepankan empat pilar pondasi pemberdayaan umat, yaitu agama, nasionalisme, patriotisme, dan kemajuan ekonomi bangsa," ujarnya.

Menurut dia, kunjugan kepada Habib Luthfi juga dipakai untuk mendengar pengajian yang bisa menambah wawasan para prajurit TNI.

Letkol Edy Effendi bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan. Ini yang dibahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News