Letkol Eko Siap Mengerahkan Personel Kodim 0911/Nunukan Menjaga Jenazah Covid-19 di RS

Letkol Eko Siap Mengerahkan Personel Kodim 0911/Nunukan Menjaga Jenazah Covid-19 di RS
Ilustrasi pemakaman jenazah sesuai protokol penanganan Covid-19. ANTARA/HO-Pemerintah Kota Bogor

jpnn.com, NUNUKAN - Komandan Komando Distrik Militer 0911/Nunukan Letnan Kolonel CZI Eko Pur Indriyanto mengatakan siap mengerahkan personel untuk menjaga jenazah Covid-19 di rumah sakit agar tidak mendapatkan gangguan dari keluarga. 

Personel yang akan dikerahkan menjadi pengamanan jenazah pasien positif virus corona sebagai bentuk antisipasi kalau suatu saat ada keluarganya yang menolak dimakamkan sesuai standar operasional prosedur (SOP) Covid-19.

Hal ini disampaikan Letkol CZI Eko Pur Indriyanto, Selasa (27/7), sehubungan kekhawatiran penolakan dari keluarga pasien yang meninggal dunia untuk memakamkan jenazah keluarganya itu seturut protokol kesehatan.

Eko menuturkan penjagaan itu akan dilakukan khususnya pada ruangan ICU perawatan pasien Covid-19 di RSUD Nunukan dan RS lain tempat perawatan.

"Kami dari Kodim Nunukan tentunya siap membantu dengan menyiapkan pengamanan di ruang ICU pasien Covid-19 di rumah sakit," ujar Letkol CZI Eko Pur Indriyanto.

Sebelumnya, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyambut baik keinginan Kodim 0911/Nunukan yang akan menyediakan pengamanan jenazah Covid-19 di RS.

Laura mengatakan peran serta TNI dan Polri selama ini sangat membantu pemerintah daerah dalam penegakan keamanan dan ketertiban selama pandemi Covid-19. 

"Memang, kami sangat terbantu oleh komitmen TNI Polri yang bekerja bersama-sama selama pandemi Covid-19 ini," ucap dia. (antara/jpnn)

Komandan Komando Distrik Militer 0911/Nunukan Letnan Kolonel CZI Eko Pur Indriyanto mengatakan siap mengerahkan personel untuk menjaga jenazah Covid-19 di rumah sakit agar tidak mendapatkan gangguan dari keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News