Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar Dimakamkan, Calon Istri: Selamat Jalan, Sayangku

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar Dimakamkan, Calon Istri: Selamat Jalan, Sayangku
Jenazah Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar saat dibawa untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sidikalang. Foto: dokumen pribadi untuk pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Jenazah Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar, korban penyerangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata/KKSB di Intan Jaya, Papua, telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/12).

Suasana duka tampak menyelimuti area Taman Makam Pahlawan Sidikalang. Selain keluarga, tampak hadir Putri, calon istri Erizal, ikut mengantar jenazah almarhum ke pemakaman.

Air mata tak terbendung saat jenazah dimasukkan ke liang lahat setelah melewati upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri Saktiyono.

“Saya komandan Korem 023/Kawal Samudera atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia, dengan mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa jasa almarhum Kapten (inf) Anumerta Erizal Zuhri,” ujar Tri Saktiyono. Dia berharap Erizal yang gugur dalam menjaga NKRI jadi teladan bagi semua pihak.

Ayah Lettu Erizal, Aiptu Rukur Sidabutar yang selama ini bertugas di Polres Dairi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu prosesi pemakaman.

Dia juga memohon maaf apabila selama ini dalam pergaulan anaknya pernah berbuat salah.

Atas jasa jasanya, Erizal diberikan kenaikan pangkat dari Lettu Inf menjadi Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar.

Sementara itu, Putri, sang kekasih Erizal tampak meluapkan kesedihannya lewat media sosial. Putri tampak mengunggah saat jenazah calon suaminya itu tiba di rumah duka.

Jenazah Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar, korban penyerangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata/KKSB di Intan Jaya, Papua, telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News