Levante Vs Real Madrid: Tamu Lagi On Fire

Siaran Langsung Fox Sport 2, Sabtu (18/10) Pukul 21.00 WIB

Levante Vs Real Madrid: Tamu Lagi On Fire
Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. Foto: IST

jpnn.com - VALENCIA - Real Madrid menjalani pekan-pekan yang sangat berat. Mereka akan menghadapi Levante nanti malam sebelum menghadapi Liverpool di pentas Liga Champions. Setelah itu, El Real akan menutup pekan berat itu dengan laga pamungkas El Clasico.

Namun, menyosong laga-laga berat itu, kapten Iker Casillas percaya Madrid bisa melanjutkan catatan kemenangan yang sudah diraih dalam empat laga terakhir di La Liga.

Ya, setelah menjalani awal musim yang buruk, skuad besutan Carlo Ancelotti perlahan bangkit dan tampil semakin menjanjikan. Itu dibuktikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan meraih kemenangan dan melesakkan 20 gol pada empat laga terakhir di La Liga. Berkat empat kemenangan itu Madrid merangkak naik ke peringkat empat. Mereka hanya tertinggal empat poin dari peringkat satu Barcelona.

Casillas yakin tren positif yang diperlihatkan El Real, akan berlanjut saat menghadapi tuan rumah Levante di Stadio Ciudad de Valencia, nanti malam WIB. ”Hal positifnya adalah kami sedang bergerak ke atas dan tujuan kami adalah mencapai performa terbaik dan memotong jarak dengan pesaing kami di La Liga,” jelas Casillas dalam situs resmi klub.

”Saat semua pemain internasional kembali, kami akan kembali bersatu dan kami akan siap menghadapi laga-laga sulit yang sudah menanti di depan. Levante adalah tim yang sedang membutuhkan poin. Selanjutnya, menghadapi Liverpool, kami bisa memastikan tiket ke babak berikutnya. Dan, El Clasico akan menjadi laga yang sangat hebat, orang-orang sudah menantikan laga ini,” tambah Casillas.

Madrid memang sedang menuju puncak performa. Tetapi, diantara para pemain El Real, Cristiano Ronaldo mungkin menjadi pemain yang tampil paling memukau. Betapa tidak, sebanyak tujuh dari 20 gol yang dilesakkan Madrid pada empat laga terakhir, tercipta dari kaki dan kepala Ronaldo. Total, dia sudah mengoleksi 13 gol hingga pekan ketujuh.

Ronaldo hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi pemain pertama sejak 1948, yang mengoleksi 14 gol dalam delapan laga awal La Liga. Dengan fakta itu, Ronaldo pasti akan sangat termotivasi untuk menjebol gawang Levante nanti malam. Apalagi, dalam lima pertemuan terakhir, Ronaldo selalu berhasil menjebol gawang Levante untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Carlo Ancelotti tak akan mengabaikan fakta-fakta di atas. Dia pastinya akan memanfaatkan kebugaran dan motivasi Ronaldo untuk membantu Madrid meraih poin penuh dari Levante. Namun Ancelotti juga harus berpikir tentang rotasi pemain. Pasalnya, empat hari kemudian, Madrid akan menghadapi Liverpool di pentas Liga Champions.

VALENCIA - Real Madrid menjalani pekan-pekan yang sangat berat. Mereka akan menghadapi Levante nanti malam sebelum menghadapi Liverpool di pentas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News