Lewandowski Senang Nagelsmann yang Ditunjuk sebagai Pengganti Flick

Lewandowski Senang Nagelsmann yang Ditunjuk sebagai Pengganti Flick
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann (kiri) dan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berpapasan usai pertandingan Bundesliga di Allianz Arena pada 5 Desember 2020.(Pool via REUTERS/Andreas Gebert)

jpnn.com, JERMAN - Robert Lewandowski mengungkapkan kegembiraannya atas penunjukan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen musim depan.

Ia pun menyatakan siap menyambut pelatih RB Leipzig itu.

Penyerang asal Polandia tersebut menilai Nagelsmann telah melampaui ekspektasi di awal karier kepelatihannya.

Bayern telah mengonfirmasi bahwa Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick sebagai pelatih di Allianz Arena pada akhir musim.

Juara Bundesliga tersebut dilaporkan telah menyetujui biaya kompensasi sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 438 miliar) untuk mendatangkan Nagelsmann dari RB Leipzig, yang menjadikannya sebagai pelatih termahal di dunia.

Pelatih berusia 33 tahun dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Bayern.

Lewandowski menyatakan bahwa ia siap menyambut kedatangan Nagelsmann, setelah melihat kiprahnya saat memimpin Hoffenheim ke Liga Champions sebelum mengubah Leipzig menjadi kekuatan elite di pentas domestik dan Eropa.

"Saya tidak mengenal Julian Nagelsmann dengan baik, tetapi yang bisa saya katakan adalah ia selalu berhasil meningkatkan tim ke level yang tidak Anda bayangkan," kata penyerang berusia 32 tahun itu kepada media Jerman, Sport Bild pada Rabu.

Lewandowski menyatakan senang dengan langkah Bayern menunjuk Nagelsmann sebagai pengganti Flick.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News