Lewat Cara Ini BTN Dorong Para Milenial Aceh Terjun ke Bisnis Perumahan

Lewat Cara Ini BTN Dorong Para Milenial Aceh Terjun ke Bisnis Perumahan
BTN Syariah. Foto dok BTN

jpnn.com, BANDA ACEH - PT Bank Tabungan Negara melalui BTN Syariah mendorong generasi milenial di Aceh untuk terjun langsung ke sektor properti dengan menjadi pengembang atau developer perumahan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya BTN Syariah menjadi bank yang terbesar di Aceh.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan BTN Syariah ingin mengambil peran yang lebih besar dan diharapkan bisa menjadi bank syariah terbesar di Aceh. Salah satu  upaya yang dilakukan yakni mendorong generasi milenial Aceh menjadi developer atau pengusaha properti.

"BTN melalui BTN Syariah agar menjadi yang terbesar di Aceh mengajak para milenial di Aceh menjadi developer," ujar Nixon saat memberikan Kuliah Umum dihadapan 1.200 peserta Pelatihan Developer Milenial BTN yang digelar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (13/10).

Menurut Nixon, sektor properti di Indonesia menjadi peluang bisnis yang potensial digeluti oleh generasi milenial, mengingat kebutuhan perumahan yang masih sangat tinggi.

Nixon mengungkapkan saat ini backlog perumahan di Indonesia mencapai 12,71 juta unit, di mana 47 persen  di antaranya didominasi oleh generasi milenial (5,8 juta orang) yang belum memiliki hunian.

Selain itu, setiap tahunnya lahir sekitar  800 ribu hingga 1,2 juta pernikahan baru yang membutuhkan hunian. Jumlah tersebut belum termasuk data, bahwa 38,3 persen masyarakat di Indonesia saat ini masih menempati hunian yang tidak layak.

"Masih banyaknya rumah tangga di Indonesia yang belum memiliki rumah merupakan indikasi bahwa sektor perumahan masih berpotensi untuk terus tumbuh secara berkelanjutan. Hal ini juga didukung dengan terus bertambahnya jumlah keluarga baru dan dukungan kemudahan untuk memiliki rumah," ungkapnya.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mendorong generasi milenial untuk mengembangkan potensi dirinya menjadi developer perumahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News