Lewat Cara ini BTN Dukung Perumahan Ramah Lingkungan

Lewat Cara ini BTN Dukung Perumahan Ramah Lingkungan
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan kesiapannya dalam mendukung pembiayaan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing.

Salah satu konsep dalam green housing yakni dengan mengembangkan hutan kota dalam kompleks perumahan.

Direktur Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan, selain mendukung pembiayaan perumahan, perseroan juga siap membantu para developer yang ingin mengembangkan konsep perumahan ramah lingkungan.

Untuk itu, BTN siap menyalurkan bantuan berupa corporate social responsibility (CSR), seperti pada perumahan Buana Cicalengka Raya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Bank BTN memberikan bantuan CSR kepada Perumahan Buana Cicalengka Raya untuk penanaman Hutan Kota," ujar Hirwandi saat peresmian Masjid Kassiti dan Penanaman Hutan Kota di Bandung, Senin (22/3).

Hirwandi menuturkan pembangunan Hutan Kota ini merupakan upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal.

"Sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan, yaitu mencegah timbulnya pencemaran," katanya.

Perseroan selama ini juga telah menyarankan kepada para pengembang yang membangun rumah dan mendapatkan kredit dari Bank BTN untuk menerapkan konsep satu rumah satu pohon.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan kesiapannya dalam mendukung pembiayaan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News