Lewat Cara ini LPEI Turut Percepat Vaksinasi Nasional

Lewat Cara ini LPEI Turut Percepat Vaksinasi Nasional
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menggelar vaksinasi bersama muspida dan puskesmas kecamatan Kebon Jeruk, Senin (6/9). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menggelar vaksinasi bersama muspida dan puskesmas kecamatan Kebon Jeruk, Senin (6/9).

Kegiatan #LPEIPeduli ini merupakan rangkaian dari ulang tahun ke-12 LPEI, yang juga membagikan sembako untuk 1.000 warga di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Head of Strategic Planning & Finance LPEI Anwar Harsono mengatakan pihaknya memiliki peran dalam peningkatan ekspor nasional, juga berkomitmen peduli pada percepatan cakupan vaksinasi bagi warga.

Semakin cepat program vaksinasi menjangkau masyarakat, kegiatan new normal akan dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga roda perekonomian bisa bergerak dinamis. (4/9)

“Sebagai lembaga keuangan khusus pemerintah, kami juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memberikan akses vaksin yang sama bagi masyarakat. Kami juga berterima kasih banyak atas kerja sama yang baik dari dinas terkait, puskesmas, kecamatan dan kelurahan setempat,” ujar Anwar.

Kecamatan dan dinas terkait mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh LPEI. Sejumlah warga yang hadir pun terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi.

Hal ini terlihat dari kedatangan warga sejak pagi hari. Kerja sama berbagai pihak seperti ini memang diperlukan untuk mencapai target 2 juta dosis per hari dari pemerintah.

“Terima kasih kepada LPEI telah berkolaborasi aktif bersama Kecamatan Kebon Jeruk untuk mengadakan program vaksinasi bagi warga Kelurahan Duri Kepa. Tentunya kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi kepada warga di sini bisa meningkatkan imunitas warga serta mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya di Kelurahan Duri Kepa,” ujar Saumun Camat Kebon Jeruk.

LPEI memiliki peran dalam peningkatan ekspor nasional, juga berkomitmen peduli pada percepatan cakupan vaksinasi bagi warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News