Lewat Cara ini Pupuk Indonesia Dukung Pengembangan Wilayah 3T

Lewat Cara ini Pupuk Indonesia Dukung Pengembangan Wilayah 3T
Pupuk Indonesia (Ilustrasi). Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyalurkan bantuan yang berdampak pada pengembangan di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

“Kami berharap apa yang telah Pupuk Indonesia Grup lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar SVP Umum dan TJSL Pupuk Indonesia, Yana Nurahmad Haerudin.

Pada pengembangan wilayah 3T, Pupuk Indonesia Grup melalui tim TJSL PT PIM melakukan kegiatan di bidang kesehatan dengan membantu dan memfasilitasi kegiatan sunat massal di Puskesmas Kecamatan Langkahan dan di desa Lubok Pusaka, Aceh.

Selain itu, PT PIM juga menyalurkan bantuan berupa dana untuk membangun unit MCK kebutuhan para santri di Dayah Bustanul Muttaqin desa Lubok Pusaka, serta memfasilitasi seorang guru sukarela di dusun Sarah Raja untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah menengah atas.

“Kegiatan ini dalam mewujudkan harapan warga pendalaman dan pengembangan wilayah 3T yang dicanangkan pemerintah pada program peduli wilayah 3T,” kata Yana.

Pupuk Kalimantan Timur juga melakukan kegiatan peduli banjir dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), khususnya masyarakat terdampak yaitu berupa logistik.

“Pupuk Indonesia Grup selalu terbuka dan siap memberi dukungan melalui sinergi serta kolaborasi bersama pemerintah dan sebagai wujud kontribusi optimal bagi masyarakat terdampak dan masyarakat di wilayah 3T,” seru Yana.(chi/jpnn)

Pupuk Indonesia Grup mendukung pengembangan wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News