Lewat Cara ini Pupuk Kaltim Ajak Masyarakat Bangga Gunakan Produk Indonesia

Lewat Cara ini Pupuk Kaltim Ajak Masyarakat Bangga Gunakan Produk Indonesia
Pupuk Kaltim mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kalimantan Timur. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengajak masyarakat untuk selalu bangga menggunakan produk buatan Indonesia.

Langkah ini digaungkan sebagai dukungan Pupuk Kaltim terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kalimantan Timur.

Pupuk Kaltim bersama mitra binaan perusahaan, turut meramaikan kegiatan yang dikemas melalui expo bertajuk 'Go Borneo' tersebut, dengan menampilkan berbagai produk unggulan perusahaan dan UMKM binaan, seperti kerajinan tangan khas Kaltim, tas, hingga batik tulis.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan  produk UMKM khususnya Kaltim, memiliki kualitas sangat baik dengan daya saing tinggi, yang bisa dilihat dari kontribusinya terhadap aktivitas ekspor yang terus meningkat setiap tahun.

Bahkan pada triwulan pertama 2021, produk UMKM Kaltim mampu menembus ekspor ke 10 negara dengan nilai mencapai USD2 Juta atau Rp28 Miliar.

Hal ini menjadi bukti eksistensi produk lokal mampu bersaing dan tidak kalah dari produk luar, sehingga berdampak terhadap peningkatan devisa negara.

“Sudah sepatutnya kita bangga dengan produk Indonesia, karena selain mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga sebagai wujud kecintaan kita terhadap produk buatan anak negeri,” ujar Rahmad.

Semangat Gernas BBI Kaltim juga selaras dengan misi Pupuk Kaltim untuk mendorong sektor UMKM terus tumbuh dan berkembang, dengan melakukan pembinaan berkesinambungan di segala bidang.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengajak masyarakat untuk selalu bangga menggunakan produk buatan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News