Lewat CGTS, Bea Cukai Edukasi Siswa Hang Tuah 2 Sidoarjo Tentang Seputar Kepabeanan

Lewat CGTS, Bea Cukai Edukasi Siswa Hang Tuah 2 Sidoarjo Tentang Seputar Kepabeanan
Petugas Bea Cukai Jatim I menggelar sosialisasi di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, pada Jumat (17/3). Foro: Dokumentasi Kementan

jpnn.com, SURABAYA - Bea Cukai memiliki peran penting untuk menyebarkan informasi tentang keuangan negara, khususnya di bidang kepabeanan dan cukai.

Salah satu kegiatan penyebaran informasi melalui sosialisasi yang dilakukan ke lembaga pendidikan, seperti sekolah dan universitas.

Kali ini, sosialisasi dilaksanakan Bea Cukai Jatim I, Bea Cukai Sampit, dan Bea Cukai Juanda.

“Sosialisasi ke sekolah atau universitas merupakan pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk memperoleh informasi serta sebagai perwujudan dari keterbukaan informasi publik,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, Kamis (30/3).

Melalui kegiatan bertajuk 'Customs goes to School (CGTS)', Bea Cukai Jatim I menggelar sosialisasi di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, pada Jumat (17/3).

Kegiatan tersebut untuk mengedukasi para siswa mengenai ketentuan kepabeanan dan cukai sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap penipuan mengatasnamakan Bea Cukai.

CGTS juga dilaksanakan Bea Cukai Sampit ke SMA Swasta Taruna Jaya Sampit, pada Senin (20/3).

Kegiatan diikuti siswa kelas X dan XI dengan total peserta mencapai 100 siswa.

Bea Cukai menyebarkan informasi tentang keuangan negara, khususnya di bidang kepabeanan dan cukai, kususnya kepada siswa dan mahaiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News