Lewat Festival Anging Mammiri, Bea Cukai Dukung UMKM Gebrak Pasar Internasional

Lewat Festival Anging Mammiri, Bea Cukai Dukung UMKM Gebrak Pasar Internasional
Bea Cukai Sulbagsel hadir di Festival Anging Mammiri di Makassar. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, MAKASSAR - Perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) ambil bagian di ajang Anging Mammiri Creative Festival yang digelar Bank Indonesia, pada Rabu (07/10).

Dalam event tersebut, pihak Bea Cukai membuka dialog langsung dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

 

Hal itu dilakukan sebagai dukungan bagi UMKM binaan Bank Indonesia untuk dapat menggebrak pasar internasional.

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Bea Cukai Sulbagsel Disco Valuasy Harefa mengatakan, kesadaran untuk terus melakukan pemantauan terkait pemahaman proses kepabeanan terhadap pelaku usaha selalu tumbuh meski di tengah pandemi, termasuk melalui Festival Anging Mammiri.

 

“Dengan menyambangi dan berdialog langsung dengan para pelaku UMKM, kami mendapatkan beberapa informasi yang konsepnya selaras dengan geliat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," kata Disco.

Menurut Disco, keikutsertaan Bea Cukai di festival itu antara lain untuk melihat pola penyelenggaraan di masa transisi, sekaligus menyapa puluhan pelaku UKM yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bea Cukai Sulbagsel mendorong UMKM mampu berkreasi dan menghasilkan produk kualitas ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News