Lewat Formasi PPPK, Pemkab Bogor Tambah Jumlah Personel Satpol PP

Lewat Formasi PPPK, Pemkab Bogor Tambah Jumlah Personel Satpol PP
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu dalam peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com - KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mendorong peningkatan sumber daya manusia di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor 2024.

Salah satu upaya itu ialah dengan menambah jumlah personel Satpol PP melalui formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Asmawa menjelaskan bahwa peningkatan jumlah personel ini untuk mendukung pengamanan pelaksanaan pilkada agar berjalan sukses seperti pilpres dan pileg lalu.

"Pengalaman terbaik sudah dibuktikan pada saat pemilu kemarin, sekarang kita perkuat kembali, jika ada kekurangan kita perbaiki demi mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang,” kata Asmawa saat peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (22/5).

Dia menyebutkan selain pengamanan dan penindakan, Satpol PP Kabupaten Bogor juga harus mengedepankan edukasi kepada masyarakat untuk taat aturan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor mengusulkan 2.235 formasi PPPK 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor telah mengangkat sebanyak 6.488 PPPK.

Pengangkatan PPPK itu dilakukan sejak 2021 sebanyak 1.177 orang, 2022 sebanyak 1.691 orang, dan 2023 sejumlah 3.611.

Pemkab Bogor berupaya meningkatkan jumlah personel Satpol PP, salah satunya lewat formasi PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News