Lewat GenBI, Mahasiswa Diminta Jadi Garda Terdepan

Lewat GenBI, Mahasiswa Diminta Jadi Garda Terdepan
Bank Indonesia. Foto: Ilana Adi Perdana/Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI mendedikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk kemajuan negara.

GenBI merupakan wadah komunitas bagi penerima beasiswa dari BI yang diarahkan untuk menjadi role model dan agent of change bagi masyarakat, garda depan yang membantu menyampaikan informasi kebijakan BI (front liner), serta mengambil bagian sebagai pemimpin Indonesia di masa mendatang (future leader).

Leadership Camp merupakan program tahunan BI yang diisi dengan pembekalan terkait kepemimpinan (leadership) dan motivasi yang inspiratif bagi GenBI.

Leadership Camp kali ini diikuti oleh 440 mahasiswa GenBI yang merupakan bagian dari 3.290 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) di tahun 2017.

Dalam Leadership Camp yang berlangsung 8-10 Desember 2017, seluruh GenBI mendapatkan Leadership Lecture dan motivasi kepemimpinan yang dibawakan oleh Kepala Departemen Komunikasi BI, Agusman.

Kemudian peserta mendapatkan dialog motivasi serta inspirasi dari Angkie Yudistia, Founder dan CEO ThisAble Enterprise dan psikolog muda Melissa Grace.

Selain itu, ada sharing pengelolaan komunikasi kebijakan dari Departemen Komunikasi BI dan sesi The Central Bank Talks dari Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, BI Fintech Office dan Departemen Pengelolaan Uang BI.

Akhir dari Leadership Camp diisi dengan penampilan kekayaan budaya nusantara dari provinsi Papua, Papua Barat, Jambi, Gorontalo, Kalimantan Timur, Bali dan Sumatera Barat. Selanjutnya juga diberikan apresiasi dan penghargaan kepada GenBI terbaik untuk beberapa kategori.

GenBI di seluruh Indonesia untuk menjadi garda depan komunikasi kebijakan BI melalui social media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News