Lewat Indonesia Most Powerful Women 2021, Herstory Apresiasi Kiprah Tokoh Perempuan

Lewat Indonesia Most Powerful Women 2021, Herstory Apresiasi Kiprah Tokoh Perempuan
Ilustrasi Wanita Bahagia. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Herstory dan Warta Ekonomi memberi apresiasi atas kiprah dan sepak terjang para tokoh perempuan dalam memajukan Indonesia, terutama di dunia bisnis dan perekonomian nasional.

Dengan mengusung tema The Great Inspiring Women Leaders, melalui Indonesia Most Powerful Women 2021, HerStory Indonesia dan Warta Ekonomi mengapresiasi banyaknya wanita yang menjabat dalam posisi penting di berbagai organisasi.

Mereka juga berperan dalam mengembangkan bisnis di Indonesia, menjadikan wanita sebagai peran yang dapat diperhitungkan dan tentunya menginspirasi bagi khalayak umum.

“Betapa sepak terjang dan beragam inovasi yang telah mereka inisiasi telah terbukti berkontribusi besar terhadap pengembangan iklim bisnis di Tanah Air. Sebagaimana kita tahu, di balik sosoknya yang lembut, namun perempuan juga memiliki sisi tangguh dan kekuatan yang juga diperlukan dalam membangun negeri ini,” ujar Pemimpin Redaksi Herstory, Clara Aprilia Sukandar.

Terkait acara Indonesia Most Powerful Women 2021 ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga menyambut baik.

Menteri PPPA berharap penyelenggaraan acara ini bisa sekaligus mendorong seluruh perusahaan di Indonesia untuk ikut mengimplementasikan azas kesetaraan gender, guna mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Pasalnya, mereka telah memberikan inspirasi dengan kinerja yang baik dan kepemimpinan yang hebat dalam perusahaan.

“Konstitusi Republik Indonesia yaitu UUD 1945 telah menjamin hak-hak yang sama bagi laki-laki dan perempuan. Di lain pihak, Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2018 mencatat bahwa jumlah penduduk Indonesia secara gender juga relatif setara, yaitu sebanyak 49,8 persen perempuan dan 50,2 persen laki-laki," serunya.

Menteri PPPA berharap penyelenggaraan acara ini bisa sekaligus mendorong seluruh perusahaan di Indonesia untuk ikut mengimplementasikan azas kesetaraan gender.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News