Lewat Jembatan Comal, Bus Harus Turunkan Penumpang

Lewat Jembatan Comal, Bus Harus Turunkan Penumpang
Lewat Jembatan Comal, Bus Harus Turunkan Penumpang

jpnn.com - CIREBON - Pintu masuk utama tol Ciperna dipadati kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung yang akan menuju Semarang.

Pantauan Radar Cirebon (Grup JPNN), Sabtu (26/7), kendaraan pemudik mulai terlihat mengular sejak petang hingga malam hari.

Sementara di pagi hari, volume kendaraan yang masuk tol cenderung lengang. Begitupun lajur ke arah Jakarta cenderung sepi, hanya beberapa kendaraan saja yang masuk pintu tol Ciperna.

Antrian kendaraan pemudik yang terjadi di pintu tol Ciperna didominasi oleh mobil pribadi. Kendaraan pemudik dari Jakarta dan Bandung biasanya sudah mulai numpuk di pintu tol tersebut sejak pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Hal ini lantaran banyak pemudik mengambil keberangkatan di pagi hari. Sehingga baru sampai ke pintu tol Ciperna menjelang sore hari.

Pelayanan pintu tol dari arah Jakarta menuju Semarang dibuka lebih banyak daripada pintu tol menuju Jakarta. Namun antrian kendaraan tetap tidak bisa dihindari karena volume kendaraan yang meningkat.

Antrian kendaraan tersebut, menjadi fenomena yang kerap terjadi, terutama sekitar dua hingga tiga hari menjelang Lebaran.

"Sudah dua-tiga hari ini pintu tol Ciperna padat oleh pemudik, kemarin sampai panjang belasan kilometer," ucap Rohman, salah seorang warga Ciperna yang menyaksikan antrian kendaraan dari jembatan Ciperna.

Sementara itu, meski jembatan Comal sudah mulai dibuka dan dilintasi kendaraan, bus yang menuju ke arah Jawa Tengah, harus menurunkan penumpang terlebih dahulu apabila ingin melewati jembatan tersebut.

CIREBON - Pintu masuk utama tol Ciperna dipadati kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung yang akan menuju Semarang. Pantauan Radar Cirebon (Grup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News