Tiga Titik Arus Sukabumi Dirayapi Kendaraan

Tiga Titik Arus Sukabumi Dirayapi Kendaraan
Tiga Titik Arus Sukabumi Dirayapi Kendaraan

jpnn.com - SUKABUMI -- Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, kemacetan dengan antrean panjang kendaraan bermotor di ruas jalan Sukabumi-Bogor sudah mulai terasa. Hal itu terjadi di tiga lokasi yang ada, di Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Sukabumi Asep Sumantri menjelaskan, kemacetan tersebut terjadi  oleh beberapa faktor. Salah satunya akibat kesemrawutan di depan Pasar Cicurug, Parungkuda dan Cibadak.

Namun beruntung kendaraan masih bisa melaju meski dengan kecepatan rata-rata 15 km/jam sampai 20 km/jam.

"Tiga titik kepadatan ini akibat penumpukan kendaraan keluar masuk pusat perbelanjaan," kata  Asep Sumantri  kepada Radar Sukabumi (Grup JPNN), kemarin (26/7).

Ia menilai kepadatan ini dipicu pula oleh kendaraan para pemudik baik mobil dan sepeda motor yang melintas di ruas jalan tersebut.

Ditambah lagi, sejumlah pengendara angkutan kota (angkot) kerap berhenti seenaknya untuk yang menurunkan dan menaikan  penumpang, sehingga kepadatan pun tak terhindari.

"Beberapa orang petugas sudah ditempatkan, dan kita aka terus berupaya memperlancar arus lalulintas ini," tambahnya.

Menurut Asep saat ini peningkatan kendaraan yang mudik belum signifikan. Namun dikhawatirkan bila arus lalu lintas dari jalur Bogor-Cianjur via Puncak macet lalu dialihkan melalui Sukabumi.

SUKABUMI -- Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, kemacetan dengan antrean panjang kendaraan bermotor di ruas jalan Sukabumi-Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News