Lewat Jumat Curhat, Irjen Fadil Imran Dengarkan Langsung Masukan dan Keluhan Masyarakat

Lewat Jumat Curhat, Irjen Fadil Imran Dengarkan Langsung Masukan dan Keluhan Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendengarkan langsung masukan dan keluhan masyarakat saat memimpin kegiatan Jumat Curhat di Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12). Foto: Dokumentasi Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkomitmen untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan menggerakkan seluruh satuan kerja agar selalu menghimpun berbagai masukan dan keluhan masyarakat, salah satunya melalui program Jumat Curhat.

"Baik melalui pertemuan langsung secara berkala dan berkesinambungan maupun melalui saluran komunikasi digital seperti media sosial," kata Irjen Fadil Imran saat memimpin kegiatan Jumat Curhat di Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12).

Kegiatan itu juga berlangsung serempak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya di 740 titik.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri yang digagas oleh Mabes Polri untuk mendengarkan langsung masukan warga.

Kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

"Upaya untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan warga merupakan bagian inovasi strategis yang telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya sepanjang 2022," terangnya.

Selain Jumat Curhat, juga ada program ADA Polisi. Program yang telah berlangsung selama lebih dari 10 bulan terakhir ini menghadirkan tim polsek di setiap RW untuk melakukan dialog, diskusi dengan warga.

Tujuannya agar mendapatkan data obyektif tentang dinamika sosial di akar rumput, yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendengarkan langsung masukan dan keluhan masyarakat saat memimpin kegiatan Jumat Curhat di Kali Angke, Jakarta Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News