Lewat Karnaval, Relawan Jokowi Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan

Lewat Karnaval, Relawan Jokowi Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan
Michael Umbas. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo bakal menggelar Karnaval Cinta NKRI di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Acara ini dimaksudkan untuk merawat dan menyiram pohon kebangsaan, perdamaian, toleransi, harmoni dan persaudaaan kebangsaan. 

"Karnaval ini bertujuan menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata relawan Jokowi sekaligus pendiri Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, Sabtu (19/11).

Menurutnya, sikap mau menang sendiri seharusnya tidak pernah ada jika semua pihak memahami bahwa perjuangan kemerdekaan tidak diraih dengan semudah membalikkan telapak tangan.

Akan tetapi ada darah dan air mata rakyat Indonesia dalam proses merebut kemerdekaan. 

Bahkan, lanjutnya, Proklamator RI Bung Karno sudah meningatkan bahwa perjuangan akan semakin berat bagi generasi yang lahir setelah kemerdekaan.

"Jika pendiri bangsa telah menanam benih persatuan pada awal-awal kemerdekaan, tugas kita sebagai anak bangsa adalah terus menjaganya. Yang perlu diingat terus juga bahwa kemerdekaan itu diraih dengan darah dan air mata," terang dia.

Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan Karnaval Budaya Cinta.

JAKARTA - Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo bakal menggelar Karnaval Cinta NKRI di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News